Mononukleosis dan EPO – Apakah ada hubungannya?

Mononukleosis dan EPO – Apakah ada hubungannya?

Dengan semua keributan tentang penggunaan EPO dalam bersepeda dalam beberapa tahun terakhir dan bagaimana EPO suntik laboratorium hingga saat ini (2003) hampir tidak dapat dideteksi, plus bagaimana AS. Agen anti-doping Di seluruh dunia, laboratorium doping Anti-Doping Dunia (WADA) dan laboratorium anti-doping lainnya curiga bahwa atlet bebas menggunakan obat peningkat kinerja, terutama EPO; beberapa pejabat secara terbuka mengungkapkan rasa frustrasi mereka tentang kekurangan (kekurangan dana) dari badan-badan yang disebutkan di atas.

Dengan laporan terbaru dari berbagai atlet yang mengidap mononukleosis, saya menjadi ingin tahu dan saya memutuskan untuk mencari di internet untuk kemungkinan kaitan antara EPO dan mononukleosis dan saya menemukan laporan yang mengejutkan ini (kutipan di bawah).

Penulis: Paul Schick, MD, profesor emeritus, Departemen penyakit dalam, Thomas Jefferson University Medical College; Profesor Penelitian, Departemen Penyakit Dalam, Drexel University College of Medicine:

"Pure Red Cell Aplasia

  • Infeksi pernapasan, gastroenteritis, pneumonia atipikal primer, mononukleosis infeksiosa, gondong dan hepatitis virus dapat menyebabkan aplasia sel darah merah murni.
  • Catatan: EPO terkait tampaknya merupakan komplikasi yang jarang terjadi ketika diasumsikan bahwa sekitar 3 juta pasien di seluruh dunia diperlakukan dengan EPO. Namun demikian, Anda tetap sadar akan kemungkinan komplikasi ini. Casadevall dkk. Pada tahun 2002 merekomendasikan bahwa pasien yang menerima EPO harus diuji untuk netralisasi antibodi anti-EPO sesegera mungkin setelah onset anemia yang tidak dapat dijelaskan.
  • Darbepoetin alfa (Aranesp) baru-baru ini diperkenalkan dan memiliki struktur karbohidrat yang berbeda dari EPO endogen. Pasien yang menerima obat ini harus dipantau secara ketat.
  • Sudah jelas bahwa administrasi EPO untuk kinerja atletik harus dihindari. " http://www.emedicine.com/med/topic1967.htm

"- Efek samping medis

EPO sering" mengental "darah yang menyebabkan ketegangan sirkulasi ekstra, serta deposisi (pembekuan) dalam pembuluh darah yang lebih kecil, dalam sistem sirkulasi, dan cukup sering cukup untuk mengobati sistemik. untuk mempercepat kegagalan yang biasanya berfungsi di bawah tingkat stres alami. "

http://coachsci.sdsu.edu/csa/vol56/fourdrug.htm [19459011

" Apa efek samping dari EPO-abuse

ยท Meskipun penggunaan EPO yang tepat memiliki manfaat terapeutik yang sangat besar dalam pengobatan anemia yang terkait dengan kanker atau penyakit ginjal, penyalahgunaannya dapat menyebabkan risiko kesehatan yang serius bagi atlet yang menggunakan zat ini. Untuk mendapatkan keunggulan kompetitif Telah diketahui bahwa EPO, dengan penebalan darah, mengarah pada peningkatan risiko berbagai penyakit mematikan, seperti penyakit jantung, stroke dan penyakit serebral atau serebrovaskular. gangguan rale. emboli paru Penyalahgunaan rekombinan EPO manusia juga dapat menyebabkan penyakit autoimun dengan konsekuensi kesehatan yang serius. "

http://www.wada-ama.org/en/dynamic.ch2?pageCategory.id=626

Apakah ini berarti, jika Anda memiliki mononukleosis yang Anda gunakan EPO? , itu bisa menjadi viral, tetapi jika Anda seorang atlet, Badan Anti-Doping AS, Badan Anti-Doping Dunia (WADA) dan laboratorium Anti-Doping lainnya di seluruh dunia akan memiliki bendera merah mereka berbulan-bulan!

Dengan informasi ini saya khawatir, karena jika ada pemain tenis, juara, juara atau tidak, sebelum mereka berpikir untuk menggunakan EPO, mereka harus sadar akan konsekuensinya.

Mengapa Anda harus mempertaruhkan nyawa untuk medali, secangkir atau beberapa dolar lebih banyak? Pemain dan atlet, katakan saja TIDAK dan jauhi EPO! Kesehatan dan hidup Anda lebih penting bagi kita semua jika Anda menang.

Hormat saya

Sergio Cruz



Source by Sergio Cruz